Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa
Kategori : Buku Ekonomi, Manajemen,Bisnis - Pemasaran
Penulis : Prof. Dr. Buchari Alma
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 408 Halaman
Berat Buku : 500 Gram
Harga : Rp 74.000 / EXEMPLAR
   

Istilah pemasaran dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama marketing. Kata marketing ini boleh dikata sudah diserap ke dalam bahasa kita, namun juga diterjemahkan dengan istilah pemasaran. Asal kata pemasaran adalah pasar = market. Apa yang dipasarkan itu, ialah barang dan jasa. Memasarkan barang tidak berarti hanya menawarkan barang atau menjual tetapi lebih luas dari itu. Di dalamnya tercakup berbagai kegiatan seperti membeli, menjual, dengan segala macam cara, mengangkut barang, menyimpan, menyortir dan sebagainya. Di dalam marketing usaha ini kita kenal sebagai fungsi-fungsi marketing.

Sebagai misinya pemasaran akan menjadi jiwa bukan sekedar salah satu anggota tubuh suatu perusahaan, karena setiap seksi atau orang dalam perusahaan harus paham dan menjadi unsur pemasaran. Kemudian dalam arti nilai bisnis apapun yang dijalankan, pengusaha harus menganggapnya sebagai bisnis jasa, setiap orang dalam perusahaan harus merasa terlibat dalam proses pemuasan pelanggan, baik langsung atau tidak, bukan hanya sebagai pelaksana yang digaji, tapi harus secara total melaksanakan pertambahan nilai dan memberi kepuasan kepada pelanggan. 

Adanya kepuasan yang dirasakan oleh konsumen, menimbulkan respons positif berupa terjadinya pembelian ulang, dan menganjurkan konsumen lain agar membeli produk yang sama. Keuntungan berlipat ganda akan diperoleh produsen, melalui penyebaran informasi positif dari konsumen ke konsumen lain. Hal ini lebih dikenal sebagai mouth to mouth advertising.

Buku ini terdiri dari 29 Bab, dengan pembahasan yang komprehensif. BAB 1, Pengertian Pemasaran dan Perkembangannya; BAB 2, Pendekatan Pemasaran; BAB 3, Pemasaran Barang Konsumsi dan Barang Industri (Pasar Bisnis); BAB 4, Saluran Pemasaran Perdagangan Eceran dan Grosir; BAB 5, Permintaan Konsumen; BAB 6, Perilaku Pembeli; BAB 7, Profesi Penjual; BAB 8, Manajemen Pemasaran; BAB 9, Pengembangan Produk; BAB 10, Merek atau Cap; BAB 11, Pembungkus; BAB 12, Kebijakan Harga; BAB 13, Promosi; BAB 14, Strategi Pemasaran; BAB 15, Kawasan Berikat; BAB 16, Riset Pemasaran dan Informasi Pasar; BAB 17, Ruang Lingkup Pemasaran Jasa; BAB 18, Strategi Pemasaran Jasa; BAB 19, Pemasaran Jasa Hotel; BAB 20, Pemasaran Jasa Angkutan; BAB 21, Pemasaran Jasa Tukang Cukur dan Salon Kecantikan; BAB 22, Jasa Notaris; BAB 23, Jasa Konsultan; BAB 24, Jasa Asuransi, Perbankan, dan PLN; BAB 25, Industri Pariwisata; BAB 26, Jasa Pemerintah; BAB 27, Jasa Pos; BAB 28, Jasa Telekomunikasi; dan BAB 29, Jasa Pendidikan.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image