Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
MENULIS: Dari Teori Hingga Praktik (Penawar Racun Plagiarism
Kategori : Buku Bahasa - Buku Bahasa
Penulis : Zainurrahman, S.S., M.Pd.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 248 Halaman
Berat Buku : 320 Gram
Harga : Rp 50.000 / EXEMPLAR
   

Menulis: Dari Teori Hingga Praktik (Penawar racun Plagiarisme) adalah ekstraksi dari puluhan buku Ilmu Menulis yang ditulis oleh para pakar, peneliti, guru besar, baik yang ada di Indonesia maupun mancanegara.

Buku ini membahas dan menyingkap teori dan praktek menulis, yang sesungguhnya sangat penting untuk dikuasai oleh siapa saja, termasuk anda. Pentingnya menulis bukan hanya berlaku pada masyarakat akademik saja, tetapi juga para birokrat dan sebagainya.

Buku ini membahas teori-teori menulis yang meliputi pendekatan-pendekatan menulis, jenis-jenis tulisan, proses kognitif dalam menulis, pengembangan kemampuan dan keterampilan menulis, menulis akademik, dan kendala serta solusi dalam menulis, dan masih banyak lagi yang dapat ditemukan dalam buku ini.

Kurangnya buku-buku seperti ini menyebabkan semakin maraknya plagiarisme, yang didorong oleh tuntutan menulis dan ketidakpahaman menulis. Buku ini, lahir dari sebuah visi dan keprihatinan, bahwa plagiarisme merebak dan awet, serta menguasai bahkan sebagian besar mahasiswa di negeri ini, bahkan dosen. Plagiarisme yang menyerang mahasiswa hingga tingkat program doktor ini benar-benar harus dihabisi.

Apakah karena menulis itu sulit sehingga hal ini tetap terjadi? Apakah karena sebagian besar mereka masih buta huruf? Semuanya tidak. Hal ini karena memang mereka memandang proses menulis sebagai sesuatu yang membuang waktu, semuanya mau praktis, tanpa menyadari bahwa plagiarisme adalah sebuah dosa besar. Betapa banyak mahasiswa dan dosen yang akan masuk penjara jika undang-undang hak cipta benar-benar ditegakkan oleh pemerintah.

Buku ini tidak membahas plagiarisme, buku ini membahas pentingnya dan menariknya menulis itu, sehingga semua orang bisa menulis dengan baik dan memuaskan, memuaskan penulis sendiri dan memuaskan pembaca.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image