Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Perencanaan dan Pengembangan SDM
Kategori : Buku Ekonomi, Manajemen,Bisnis - Manajemen
Penulis : Donni Juni Priansa, S.Pd., S.E., M.M., Q
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 376 Halaman
Berat Buku : 480 Gram
Harga : Rp 76.000 / EXEMPLAR
   

Globalisasi memberikan sejumlah tantangan terkait dengan manajemen  sumberdaya manusia (SDM). Setiap organisasi dituntut untuk memiliki SDM yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi sehingga mampu menjadi energi bagi organisasi untuk bersaing dengan kompetitornya di tengah arus perubahan yang semakin dinamis. Tuntutan SDM yang berkualitas dan berdaya saing bukan hanya merupakan tuntutan organisasi dan kompetitornya, namun juga tuntutan pelanggan organisasi itu sendiri, terutama pelanggan eksternalnya. Saat ini pelanggan eksternal organisasi dihadapkan pada banyaknya alternatif untuk mengambil keputusan sehingga ia memiliki banyak pilihan dalam menentukan produk dan jasa organisasi mana yang ia konsumsi. 

Manajemen SDM merupakan ilmu dan seni dalam mengelola pemanfaatan sumberdaya manusia dalam rangka mendukung kesuksesan organisasi. Peralatan canggih yang dimiliki oleh organisasi tidak akan berkontribusi optimal jika organisasi tidak mampu untuk menerapkan manajemen SDM secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, organisasi mesti memfokuskan dirinya agar mampu melaksanakan perencanaan dan pengembangan SDM yang berkelanjutan. Ini penting sebagai fondasi dalam membangun organisasi yang besar, organisasi yang tidak hanya beroperasi secara lokal, namun organisasi yang berskala global yang melibatkan SDM multikultural.

 

Buku ini akan membahas sejumlah aspek terkait dengan Perencanaan dan Pengembangan SDM, antara lain berkenaan dengan Lingkungan Perubahan dan Peran SDM; Perencanaan SDM; Analisis, Deskripsi, dan Spesifikasi Jabatan ; Rekrutmen dan Seleksi Pegawai; Orientasi, Penempatan, dan PHK; Pengembangan SDM; Pelatihan SDM; Motivasi dan Pemberdayaan Pegawai; Komitmen Organisasional Pegawai; Kompetensi dan Kinerja SDM; Etos dan Kepuasan Kerja Pegawai; serta Kompensasi bagi Pegawai. 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image