Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Pendidikan Rekreasi
Kategori : Buku Pendidikan, Konseling - Olahraga, Penjaskes
Penulis : Dini Rosdiani, M.Pd.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 112 Halaman
Berat Buku : 150 Gram
Harga : Rp 27.000 / EXEMPLAR
   

Pendidikan dan rekreasi merupakan dua istilah yang memiliki makna yang berbeda. Namun banyak orang mengklaim bahwa definisi pendidikan dalam arti yang luas, mak­na pendidikan itu dapat mencakup rekreasi. Dengan inter­pre­tasi semacam ini, perbedaan antara rekreasi dan pen­di­di­kan menjadi tidak jelas.

            Suatu pandangan kontemporer, seperti yang dieks­pre­si­kan oleh Hutchinson menjelaskan bahwa “Rek­re­asi merupakan bagian integral dari proses pendidikan seca­ra keseluruhan.”Pandangan semacam ini didasarkan pada asu­msi bahwa proses belajar terdiri dari komponen-kom­po­n­en yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi rekreasi. Prinsip-prin­sip pendidikan aktual tentunya dapat diterapkan dalam berbagai situ­asi rekreasi. Elemen-elemen ini mencakup hubungan indi­vi­du dengan motivasi, pemahaman, prestasi, dan transfer bel­a­­jar pada situasi lainnya. Oleh karena rekreasi memiliki kara­k­ter informal, maka rekreasi dianggap sebagai sebuah metode untuk mencapai tujuan pendidikan.

Buku ini memaparkan mengenai “rekreasi“ secara lebih mendalam dan kaitannya dengan pendidikan, khususnya pada pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan.

 

 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image