Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Teori Pendidikan Karakter Remaja Dalam Keluarga
Kategori : Buku Pendidikan, Konseling - Pendidikan
Penulis : H. Amirulloh, M.Ag.
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 164 Halaman
Berat Buku : 210 Gram
Harga : Rp 38.000 / EXEMPLAR
   

Ada tiga lingkungan yang bertanggungjawab dalam mendi­dik karakter remaja. Ketiga lingkungan tersebut adalah keluarga, se­ko­lah, dan masyarakat. Namun dari ketiganya, lingkungan keluarga memiliki tanggungjawab yang paling penting terhadap pendidikan karakter remaja. Keluarga merupakan lembaga pendidikan pertama dan utama dalam pembentukan karakter remaja. Keluarga disebut pen­di­dikan pertama, karena dalam keluargalah remaja memperoleh pendidikan untuk pertama kalinya. Keluarga disebut sebagai pendi­di­kan utama, karena besarnya pengaruh keluarga dalam pem­ben­tu­kan karakter remaja.

            Buku ini menjelaskan tentang teori pendidikan karakter re­ma­ja dalam keluarga. Pembahasannya mencakup: (1) Makna teori pen­di­dikan karakter remaja dalam keluarga; (2) Nilai-nilai karakter yang ditanamkan dalam keluarga; (3) Tujuan pendidikan karakter dalam keluarga; (4) Program pendidikan karakter dalam keluarga; (5) Pen­di­dik pada pendidikan karakter dalam keluarga; (6) Peserta didik pa­da pendidikan karakter dalam keluarga; (7) Materi pendidikan karak­ter dalam keluarga; (8) Metode pendidikan karakter dalam keluarga; (9) Alat pendidikan karakter dalam keluarga; dan (10) Evaluasi pen­di­­dikan karakter dalam keluarga. Buku ini dilengkapi pula dengan “Kiat-kiat Khusus Mendidik Karakter Remaja dalam Keluarga”.

            Dengan melihat cakupan pembahasan tersebut, tidak ber­le­bi­han jika buku ini dikatakan berhasil merumuskan kerangka teoretis pendidikan karakter remaja dalam keluarga secara utuh, sehingga layak dijadikan acuan/pedoman dalam mengimplementasikan pen­di­­dikan karakter di lingkungan keluarga.

 

            Bagi orangtua, guru, dosen, pendidik, dan siapa pun yang meng­harapkan anak-anaknya menjadi remaja yang berkarakter mu­lia dan unggul, buku ini merupakan bacaan wajib yang tidak bo­leh dilewatkan.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image