Cart : Rp. 0
 
Penerbit Alfabeta Bandung
 
Human Resources Development,Pengembangan Sumber Daya Manusia
Kategori : Buku Ilmu Sosial/Politik/Hukum - Sosial
Penulis : Emron Edison
Penerbit : Penerbit Alfabeta
Tebal Buku : 184 Halaman
Berat Buku : 260 Gram
Harga : Rp 34.000 / EXEMPLAR
   

Peran dan fungsi bagian HRD dalam organisasi perusahaan begitu strategis dan menentukan, karena bagian ini tidak saja menangani aspek kepegawaian, tetapi juga bertanggung jawabterhadap ketersediaan dan jalannya prosedur yang ada, bahkan termasuk bekerjanya prosedur pemadam kebakaran dan kesiapan tim pemadam kebakaran itu sendiri.

Selain itu tugas HRD sangat kompleks. Oleh karena itu, selain menguasai dan memahami fungsi-fungsi manajemen (planning, organizing, budgeting, dll.) adalah penting untuk memahami aturan yang menyangkut hukum ketenagakerjaan, pengetahuan dan paradigma tentang serikat pekerja/buruh sehingga dengan pemahaman ini dapat diciptakan sinergi antara pekerja, manajemen, dan serikat pekerja yang ada.

Tidak  kalah penting, tugas bagian HRD ini bertanggung jawab untuk menganalisa tingkat efektivitas dan produktivitas kerja untuk suatu perubahan yang lebih baik di dalam mencapai tujuan perusahaan, dan semua itu DIBAHAS DALAM BUKU INI.

Komentar Pembaca
putri
2011-09-21 - 12:23:11
apakah buku ini ada membahas tentang pelatihan?
emron
2011-07-04 - 23:18:01
Pada prinsipnya, uang service 2% untuk pengembangan SDM, rincian penggunaannya tidak diatur secara jelas. Akan tetapi, dapat dimaknai bahwa penggunaannya diluar dari anggaran (budgeting)perusahaan dan tidak termasuk dalam rugi/laba. Untuk kasus saudara sebaiknya dibicarakan secara bipartit untuk kebaikan bersama. EMRON
spmhry
2011-03-05 - 23:43:17
tentang pengembangan sdm di perusahaan hotel diambil dari 2% dari uang service, apakah relevan jika dana 2% dari uang tersebut digunakan untuk pembiayaan outing/ kegiatan rekreasi sedangkan dana untuk rekreasi harusnya diambil dari budget perusahaan. seperti pernah disebutkan dalam surat edaran dinas tenaga kerja dan transmigrasi dki jakarta, dana 2% tidak digunakan untuk kegiatan rekreasi dan olah raga. mohon pennjelasannya, terima kaasih
Tuliskan Komentar anda disini
Nama
Email
Komentar
(Antispam Code, 3 black symbols)
captcha image